10 Lagu Indonesia ini Terkenal Mistis dan Misterius, Penasaran?


10 Lagu Indonesia Terkenal yang Berbau Mistis

Lagu adalah sebuah ungkapan perasaan yang bisa menjadi sebuah alternatif selain dalam bentuk sastra puisi ataupun kisah lainnya. Meskipun rata-rata panjangnya hanya 3 sampai 5 menit, tetapi alunan musik yang membalut serangkaian kata dapat menghadirkan perasaan simpati atapun empati untuk para pendengarnya, terutama jika pendengarnya pernah mengalami suatu kejadian yang sama atau mirip dengan kisah yg dituangkan dalam sebuah bentuk lagu tersebut. Tidak jarang jika pendengar bisa sampai mengeluarkan ekspresi mereka ketika mendengar sebuah lagu, entah itu tertawa ataupun menangis.


Terus, bagaimanakah dengan lagu yang dikenal memiliki suatu kisah yang mistis? Atau mungkin dalam proses suatu pembuatannya telah melibatkan emosi yang tidak terlepas dari bumbu-bumbu misteri tercampur didalam setiap penuangan perasaan yang berbentuk kata dan kalimat? Tidak jarang beberapa lagu juga dipercaya memiliki kekuatan magis yang mempengaruhi pendengarnya dan bahkan mengarahkannya kepada tindakan yang amat mengerikan, seperti lagu Gloomy Sunday, yaitu lagu yang terkenal sebagai lagu pengantar seseorang bunuh diri.

Jika lagu tersebut terkenal dalam skala dunia, marilah kita simak ulasan singkat berikut ini yang membahas tentang sepuluh lagu Indonesia yang terkenal misterius.



10.Lingsir Wengi

Lagu ini memang sudah terkenal di telinga orang Indonesia sebagai salah satu lagu yang misterius. Pasalnya lagu ini telah dipercaya sebagai alunan musik yang mengiring kata-kata juga kalimat yang memanggil arwah. Lagu Lingsir wengi ini bukan sembarang lagu karena menggunakan suatu aturan pembuatan syair dalam salah satu jenis macapat / lagu Jawa yaitu Durma.
Durma sendiri adalah lagu yg memang memiliki tujuan untuk memanggil arwah atau berhubungan dengan mereka yg ‘hidup’ di dunia yg berbeda.

Lingsir Wengi juga pernah digunakan sebagai salah satu soundtrack film horor produsi Indonesia. Kabarnya lagu ini juga digunakan bukan sebatas sebagai pendukung film tetapi ada maksud lain. Apakah maksud lainnya????


9.Takdir

Dikabarkan lagu ini muncul pertama kali di Youtube di 2012 kemudian beberapa pihak memberikan kesaksian kalau lagu ini dapat mempengaruhi mental serta perilaku pendengarnya. Beberapa orang bahkan pernah mengakui mengalami hal-hal aneh ketika mencoba untuk mendengarkan lagu ini. Pada awalnya lagu terdengar suara berdenging dan dari sinilah kesaksian dari para pendengarnya yang telah mengaku mendengar suara yang misterius seperti suara langkah yang tidak jelas dari mana asalnya itu.


8.Malam Satu Suro

Lagu ini juga masih menggunakan langgam Jawa. Lagu ini terkenal lewat salah satu film yang dibintangi aktris senior mendiang Suzanna. Lagu ini juga masih sering diunduh serta didengarkan oleh banyak orang meskipun motivasinya adalah penasaran terhadap lagu ini. Kabarnya juga lagu ini disinyalir sebagai lagu untuk memanggil arwah.


7.Nina Bobo

Meskipun sering dinyanyikan untuk lagu pengantar tidur untuk anak-anak, ternyata lagu ini telah menyimpan kisah yang sangat memilukan sekaligus mistis. Pada Awalnya Nina adalah nama seorang anak kecil. Dan setiap hendak tidur sang Ibu selalu menyanyikan lagu ini untuk membuatnya tidur. Pada suatu saat anak ini meninggal dan membuat sang Ibunya sangat depresi. Rasa tertekan yang telah dialami oleh Ibunya begitu besar sehingga sang Ibu masih kerap menyanyikan lagu ini seolah-olah sang anak masih ada dan akan hendak tidur. Kabar yang beredar juga bahwa kalau menyanyikan lagu ini selama 3 kali berturut-turut didalam suasana yang hening dan gelap, penyanyinya akan didatangi arwah Nina.



6.Sephia

Jika mendengar lagu yang kondang dari band Sheila on 7 ini mungkin kita tidak akan menyangka adanya kisah mistis di balik pembuatannya. Liriknyapun tidak menggambarkan suatu yang misterius. Tetapi kisah dibalik tersusunnya kata serta kalimat diiringi musik band ini cukup menyeramkan. Eros, sang vokali band pernah mendapatkan telepon dari fans yg telah mendapatkan nomornya dari sesama fans SO7. Erospun pernah mencari keberadaan Sephia ini dan ternyata memang ia menemukan kalau salah seorang fansnya memang ada yg bernama Sephia. Dan ketika Eros mengetahui bahwa fansnya memang ada yg bernama Sephia, iapun juga menemukan fakta bahwa Sephia juga sudah meninggal 2 bulan sebelumnya.



5.Jauh

Lagu ini muncul di Youtube di tahun 2007 dan telah diklaim oleh beberapa pihak, salah satu pihak yang mengklaim adalah Caramel Band. Kisah misterius lagu ini adalah terletak dalam pembuatannya, lirik, serta pengaruhnya pada pendengar-pendengarnya. Diceritakan lagu ini  diciptakan oleh seorang perempuan yang bernama Gaby yang cukup tertekan karena kematian sang kekasih akibat dari kecelakaan lalu lintas. Gaby ini kemudian menciptakan sebuah lagu, menyanyikan, serta merekamnya. Menurut cerita yang beredar, Gaby mengakhiri hidupnya setelah ia merekam lagu buatannya itu.

Beberapa cerita yang telah diakui oleh para pendengarnya ialah adanya dorongan untuk segera mengakhiri hidup saat mendengarkan lagu ini.



4.Kukatakan dengan Indah

Peterpan telah membuat lagu ini booming dan diminati oleh banyak para penggemarnya. Lagu Kukatakan dengan Indah ini cukup dikenal dan diterima para penggemarnya dan tidak jarang menempati posisi teratas tangga lagu pop. Dan bahkan hingga saat ini lagu ini masih kerap diputar serta dikenang bagi para penggemar band Peterpan yang telah berganti nama menjadi NOAH ini.

Lirik serta alunan musiknya tak mencerminkan adanya suatu yang mistis atau yang aneh. Tetapi bila Anda mencoba mendengarkan lagu ini ketika Ariel, sang vokalis, menyanyikan lirik “Kukatakan dengan indah…” terdapat suara perempuan yang turut terekam. Meskipun telah melakukan retake beberapa kali, suara itu tidak pernah hilang sehingga akhirnya pihak produser dan Peterpan membiarkan rekaman tersebut serta merilisnya tanpa mengubahnya lagi. Konon yg menjadi kepercayaan ialah hal ini terjadi dikarenakan Peterpan melakukan rekaman di studio yg pernah digunakan oleh mendiang Nike Ardilla untuk melakukan rekaman lagunya. Maka ketika itu Ariel selalu mengarahkan mic kepada penonton saat  menyanyikan lagu ini terutama di kalimat tersebut.



3.Kenangan Terindah

Sama juga seperti lagunya Peterpan, lirik serta alunan musik lagu yg pernah hits dan dibawakan oleh grup band Samsons ini tak menunjukkan secara eksplisit tentang adanya suatu yang mistis atau aneh. Tetapi seseorang telah mencoba untuk membalik pita suaranya yg mendapati adanya rekaman suara -suara yg menghujat Tuhan. Metode ini juga beberapa kali telah digunakan di luar negeri dan dikenal dengan nama ‘black-mask message’.



2.Boneka Abdi

Lagu ini telah dikenal sebagai salah satu lagu anak di daerah Jawa Barat yang meskipun aslinya adalah sebuah lagu dari negara Jerman yang berjudul Hanschen Klein. Lagu ini bercerita tentang seorang remaja yg meninggalkan kedua orang tuanya dan akan kembali dalam keadaan sebagai orang dewasa yg sudah mapan. Ya, Memang liriknya tak mencerminkan sesuatu yang misterius tetapi ketika lagu ini dijadikan soundtrack salah satu film horor Indonesia, berbagai macam mitos mulai tersebar. Mitos yg cukup dikenal mengenai lagu ini ialah lagu Boneka Abdi adalah lagu pemanggil kuntilanak serta dipercaya bahwa yg menyanyikan lagu ini akan mendapati kuntilanak berada di hadapannya. Tetapi belum pernah ada laporan dari orang yg pernah mencoba mitos ini. Apakah Anda berani menjadi pencoba yang pertama?



1.Menanti Kekasih

Lagu yang satu ini kondang oleh penyanyi cantik mendiang Alda Risma, yg diketahui telah meninggal di dalam sebuah hotel akibat overdosis. Hal yg menjadikan lagu ini mistis ialah lagu ini diketahui selesai direkam 3 hari sebelum Alda Risma ditemukan tewas dihotel. Padahal hasil otopsi menyatakan kalau Alda Risma telah meninggal selama 7 hari saat diketemukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa.


Terlepas dari kisah yg menyelimuti lagu-lagu misterius ini, semuanya tinggal masalah kepercayaan dari para pendengarnya masing-masing. Kalau Anda termasuk yang percaya atau tidak?

0 Response to "10 Lagu Indonesia ini Terkenal Mistis dan Misterius, Penasaran? "

Post a Comment